Gubernur ISIS Tewas Dibom Pesawat Koalisi

Gubernur ISIS Tewas Dibom Pesawat Koalisi
Ilustrasi militan ISIS. Foto: aranews

jpnn.com - MOSUL - Serangan udara pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat dilaporkan telah menewaskan puluhan militan ISIS di Mosul, Irak, Kamis (17/3).

Sumber-sumber aktivis lokal menyebutkan, di antara yang tewas termasuk seorang pejabat tinggi ISIS, yang dikenal dekat dengan 'bos' ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

"Alian Natiq Mabroush, yang diangkat oleh ISIS sebagai Gubernur Mosul, telah tewas dalam serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan AS di kompleks Faruq, di pusat kota," ujar sumber tersebut seperti dikutip dari media yang berbasis di Syria, Ara News, Jumat (18/3).

Mabroush tewas bersama lebih dari sepuluh pemimpin jihad. "Jihadis yang tewas dalam serangan hari Kamis itu memiliki hubungan dekat dengan Abu Bakar al-Baghdadi," katanya.

Dalam serangan itu juga ikut tewas sejumlah media pro-ISIS di kawasan al-Bakr, az-Zuhour, ar-Risalah, Bab at-Toub dan iklan-Dawwasa di kota Mosul. Kantor atau pusat kegiatan mereka menjadi sasaran bom bertubi-tubi dari pesawat tempur milik koalisi. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News