JPNN.com

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Akhirnya Minta Maaf

Senin, 04 November 2019 – 16:56 WIB Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Akhirnya Minta Maaf - JPNN.com
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menonton pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung melempar botol di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11). Foto:

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran akhirnya meminta maaf atas tindakannya yang tidak terpuji saat menonton pertandingan Kalteng Putra melawan Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11).

Sugianto Sabran memang tertangkap kamera melakukan pelemparan botol minuman ke arah bench sebanyak dua kali saat pertandingan sedang berlangsung. Sabran tidak membantah aksinya itu. Ia mengakui aksi pelemparan botol itu karena kurang puas terkait kepemimpinan wasit.

Namun, mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 dan selaku orang tertinggi di Bumi Tambun Bungai, itu pun telah menyampaikan permohonan maaf kepada khalayak masyarakat atas sikapnya tersebut.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Akhirnya Minta Maaf

Sugianto Sabran melempar botol ke bench. Foto: sumeks.co

“Saya memohon maaf kepada masyarakat Indonesia khususnya di Kalteng, karena telah melakukan pelemparan botol. Itu bentuk teguran kepada PSSI dan wasit yang memimpin,” ujarnya kepada awak media, Minggu pagi (3/11).

Dirinya sadar betul apa yang dilakukan salah. Tetapi, itu dilakukan demi perbaikan persepakbolaan tanah air. 

“Saya tahu saya salah, tetapi seorang kepala daerah harus berani melakukan itu, agar mafia bola yang dilakukan oknum-oknum tertentu dapat diberantas dan dibumihanguskan,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...