Gubernur Kaltim Ditelepon Gubernur Sulsel

Semua Level Pemerintah Bergerak

Gubernur Kaltim Ditelepon Gubernur Sulsel
Gubernur Kaltim Ditelepon Gubernur Sulsel
SAMARINDA --  Kerusuhan yang terjadi di Tarakan yang melibatkan dua kelompok massa juga membuat Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak prihatin. Ia mengimbau agar masyarakat tak mudah dihasut, sehingga menyebabkan kerugian yang lebih besar. Ia mendapat laporan, bahwa penyebab yang melatarbelakangi kerusuhan itu adalah masalah kriminal, sehingga harusnya menyerahkan penanganannya sesuai hukum berlaku.

"Saya mendapat laporan bahwa semua pihak yang berkaitan dengan masalah yang terjadi di Tarakan sudah turun, termasuk tokoh-tokoh masyarakat di sana. Ini menggembirakan, kita berharap masalah itu sudah bisa diselesaikan dengan damai, sehingga kondusifitas di sana tetap terjaga dengan baik," jelasnya lagi.

Menurutnya, ia pun sudah melaporkan kerusuhan tersebut ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Ini  agar semua kalangan memperhatikan kondusifitas Tarakan yang Senin (27/9) lalu terjadi kerusuhan antar etnis.

"Sudah saya laporkan semuanya ke Mendagri, supaya persoalannya tidak melebar kemana-mana.  Saya berharap semua masalah yang terjadi di sana bisa diselesaikan dengan damai," kata Awang, Selasa (28/9).

SAMARINDA --  Kerusuhan yang terjadi di Tarakan yang melibatkan dua kelompok massa juga membuat Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak prihatin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News