Gubernur Kaltim Pastikan Air Keran di IKN Bisa Langsung Diminum

Gubernur Kaltim Pastikan Air Keran di IKN Bisa Langsung Diminum
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Foto : Dok. Humas Pemprov Kaltim.

jpnn.com, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memastikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dilakukan pemerintah sudah menggunakan teknologi canggih.

Termasuk dalam penyediaan pasokan air bersih di IKN yang ada di sebagian Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) itu.

Menurut Isran, ketersediaan air bersih menjadi perhatian khusus dalam pembangunan IKN. Dia pun menyebut air yang keluar dari keran di IKN nanti bisa langsung diminum.

"Untuk sumber airnya sudah ada. Yang jelas air bersih di IKN itu nanti bisa langsung diminum, ketika keluar dari keran bisa langsung diminum tanpa dimasak," kata Isran dalam siaran persnya, Senin (30/5).

Isran menyebut masyarakat di IKN tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air bersih. Sebab pembangunannya siap dilakukan dan sumber air di IKN sudah ada. 

Bahkan reservoirnya juga sudah dibangun. Sistem pengelolaannya juga menggunakan teknologi yang canggih.

"Jadi, tidak ada masalah untuk air bersih di IKN. Bisa diminum langsung. Itu menjadi tanggung jawab Otorita IKN yang melaksanakannya," pungkas Isran. (mcr14/jpnn)


Gubernur Kaltim Isran Noor memastikan air bersih yang keluar dari keran di IKN Nusantara nanti bisa langsung diminum.


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News