Gubernur Kesal Dengar Dosen Lecehkan Mahasiswi, Langsung Panggil Rektor

Gubernur Kesal Dengar Dosen Lecehkan Mahasiswi, Langsung Panggil Rektor
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersalaman dengan para peserta Jambore Kader PKK Kalteng 2019, Palangka Raya, Rabu, (28-8-2019). Foto : ANTARA/HO-Humas Pemprov Kalteng

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan memanggil semua rektor di daerah itu terkait dengan kasus dugaan pelecehan oleh oknum dosen PS terhadap sejumlah mahasiswi.

"Dalam waktu dekat, kami akan memanggil semua rektor di Palangka Raya untuk membicarakan antisipasi permasalahan seperti ini sehingga ke depan hal seperti ini tidak akan terulang kembali," kata Sugianto di Palangka Raya.

BACA JUGA : Dosen UGM Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dia mengaku prihatin atas kejadian tersebut, dan meminta polisi segera memproses hukum secara tegas.

Jika terbukti, kejadian itu tidak hanya mencoreng dunia pendidikan, tetapi juga menimbulkan trauma bagi mahasiswi itu sendiri.

Oknum dosen yang kini menjabat sebagai Kepala Prodi Fisika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di UPR itu kini sudah diperiksa oleh pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan menegaskan bahwa oknum dosen UPR yang diduga melakukan pelecehan terhadap sejumlah mahasiswinya itu sudah berstatus tersangka.

BACA JUGA : Diduga Terlibat Makar, Seorang Dosen Perguruan Tinggi Swasta Ditangkap Polisi

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan memanggil semua rektor di Palangka Raya untuk membicarakan antisipasi pelecehan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News