Gubernur Larang Penerapan Wajib Masker di Sekolah, Para Guru Jadi Korban

Gubernur Larang Penerapan Wajib Masker di Sekolah, Para Guru Jadi Korban
Siswa mengenakan masker pelindung, mengantri di luar kelas pada hari pertama sekolah, di tengah pandemi penyakit virus corona (COVID-19), di Sekolah Katolik St. Lawrence di North Miami Beach, Florida, AS, Rabu (18/8/2021). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Marco Bello/WSJ/sa

jpnn.com, MIAMI - Presiden Federasi Guru Amerika Serikat Randi Weingarten berjongkok duduk di meja siswa kelas satu di sebuah sekolah Florida, mengobrol dengan anak-anak berusia 6 tahun yang bermasker tentang buku dan mantan guru taman kanak-kanak mereka, Nyonya Smith.

Lillian Smith, pengurus serikat pekerja lokal yang mengajar di Sekolah Dasar William A. Chapman di Miami-Dade County selama lebih dari 30 tahun, meninggal bulan lalu karena COVID-19.

Setidaknya empat guru atau staf Miami-Dade County telah meninggal karena COVID selama tahun ajaran ini, karena kasus dan rawat inap di Florida telah melonjak.

"Florida adalah tempat di mana Anda memiliki seorang gubernur yang lebih peduli dengan aspirasi politiknya daripada keselamatan. dan kesejahteraan orang-orang yang memilihnya untuk melayani mereka," ujar Randi kepada Reuters di Miami.

Gubernur Partai Republik Ron DeSantis pada Juli mengeluarkan perintah eksekutif yang melarang wajib masker di sekolah.

DeSantis, yang kantornya tidak segera menanggapi permintaan komentar, mengatakan orang tua adalah satu-satunya pihak yang berhak memutuskan apakah anak-anak mereka memakai masker.

Orang tua di Florida dan di seluruh negeri telah bentrok dengan sekolah dan pejabat kesehatan dalam apa yang telah menjadi pergumulan politis atas tindakan pencegahan COVID.

Miami-Dade termasuk di antara beberapa distrik yang memberlakukan persyaratan masker yang bertentangan dengan perintah DeSantis.

Guru dan staf sekolah di daerah ini jadi korban kebijakan gubernur yang melarang penerapan wajib masker

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News