Gubernur Minta SKB Pertegas Pembekuan

Gubernur Minta SKB Pertegas Pembekuan
Gubernur Minta SKB Pertegas Pembekuan
JAKARTA-- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menghendaki adanya revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri terkait Jemaah Ahmadiyah. Dia meminta revisi mengatur ketentuan yang lebih tegas mengenai pembekuan kegiatan Ahmadiyah.

"Saya punya harapan ada kalimat-kalimat di SKB yang lebih tegas," ujar Ahmad Heryawan usai bertemu Mendagri Gamawan Fauzi, di Kemendagri, Selasa (5/10). Pembekuan yang diharapkan Heryawan adalah pembekuan semua kegiatan. Selanjutnya, SKB juga harus mewajibkan agar Jemaah Ahmadiyah kembali ke ajaran Islam yang benar.

"Kembali ke jalan yang benar dan (SKB) mewajibkan gubernur, bupati/walikota mengajak mereka ke jalan yang benar," ujar gubernur dari PKS itu. Saat ditanya apakah usulan materi revisi itu sudah disampaikan ke menteri terkait, yakni Menag Suryadharma Ali dan Mendagri Gamawan, Ahmad mengaku sudah.

Namun, lanjutnya, dia belum tahu apakah usulannya itu diakomodir ataukah tidak. "Saya tak paham, tanya ke Pak menteri saja" ucapnya. Pada kesempatan yang sama, dia menyatakan sikapnya yang menolak segala bentuk kekerasan. "Kekerasan, dari siapa pun kepada siapa pun, kekerasan tak boleh, apa pun alasannya," kata Ahmad.

JAKARTA-- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menghendaki adanya revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri terkait Jemaah Ahmadiyah. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News