Gubernur NTB Pastikan Proses Pencairan Bantuan Tuntas 2 Hari

Gubernur NTB Pastikan Proses Pencairan Bantuan Tuntas 2 Hari
Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Foto: Humas Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansah memastikan proses pencairan dana bantuan bagi korban gempa di daerahnya akan diselesaikan dalam dua hari ke depan.

Hal ini disampaikan Zulkiefli usai mengikuti rapat dengan internal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/10).

"Pak Jokowi akan datang kembali ke NTB, tapi tidak boleh lagi seperti sebelumnya, mungkin nanti Pak Jokowi sudah harus menyaksikan bahwa dana yang ada dalam tabungan itu sudah bisa dicairkan masyarakat," katanya.

Proses pencairan bantuan yang sementara ini dianggarkan Rp 1,1 triliun untuk 7.000 lebih kepala keluarga (KK) akan dilaksanakan pemda bersama BNPB.

"Tugas utama saya, saya akan segera kembali ke NTB dengan Pak Kepala BNPB. Kami rapat besok, memastikan bahwa dalam satu dua hari ini proses pencairan selesai," tandasnya.(fat/jpnn)


Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansah memastikan proses pencairan dana bantuan bagi korban gempa di NTB akan diselesaikan dalam dua hari ke depan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News