Menhub Serahkan Bantuan Rp 3 Miliar untuk Masjid dan Ponpes

Menhub Serahkan Bantuan Rp 3 Miliar untuk Masjid dan Ponpes
Menhub Budi Karya Sumadi menyerahkan bantuan Rp 3 miliar untuk masjid dan pondok pesantren di Lombok Utara, NTB. Foto: istimewa

jpnn.com, LOMBOK UTARA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menyerahkan bantuan Rp 3 miliar untuk renovasi masjid dan pesantren di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bantuan tersebut dibagi untuk renovasi Masjid Hidayaturahmman Rp 1 miliar, renovasi Ponpes Darul Iman Rp 1 miliar dan renovasi Ponpes Al-Hikmah Rp 1 miliar. 

Menhub Budi Karya mengatakan, bantuan tersebut hasil kerja sama dengan Emtek dan YPAP.  "Ini bukan uang saya, ini uang umat. Jadi, kewajiban kami untuk menyerahkannya. Agar dibangun dan kegiatan kembali normal," ujar Menhub di Desa Pemenang, Lombok Utara, Sabtu (13/10).

Pembangunan ini, kata Menhub, bukan hanya fisik, tapi juga non fisik. Di mana muncul kebersamaan yang akan memicu semangat bagi warga Lombok. "Saya berharap kegiatan ini adalah langkah awal. Kemudian lembaga lain meneruskan kegiatan ini. Kita bersama-sama memberikan perhatian," kata Menhub. 

Menhub mengungkapkan, musibah yang terjadi di Lombok menjadi sarana bagi semua masyarakat Indonesia untuk bertobat bersama-sama. "Termasuk kami-kami juga, bahwa adanya musibah kita jangan berlarut-larut dalam keterpurukan. Tapi kita harus bangkit dan semangat," tegasnya.

Bantuan ini mendapat apresiasi dari Gubernur NTB, Zulkifliemansyah. Selain mengucapkan terimakasih, Gubernur yang belum lama dilantik ini juga mengatakan ini merupakan langkah hebat yang tentunya menjadi inspirasi seluruh rakyat NTB. (mg7/jpnn)


Menhub Budi Karya Sumadi bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menyerahkan bantuan Rp 3 miliar untuk renovasi masjid dan ponpes di Lombok Utara, NTB.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News