Menhub Minta Pengamanan Bandara Palu Ditingkatkan

Menhub Minta Pengamanan Bandara Palu Ditingkatkan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah meminta pengamanan di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, ditingkatkan.

Hal ini menyusul kabar banyaknya warga terdampak bencana di Donggala dan Palu yang mendatangi bandara untuk meminta bantuan.

"Dari kemarin saya sudah koordinasikan, bahkan dirjen saya masih di sana untuk memastikan mengurangi orang-orang yang di bandara," kata Budi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (1/10).

Dijelaskan Budi, kapasitas penebangan dari TNI Angkatan Udara maupun komersi yang mulai dibuka pada hari ini di bandara Palu, relatif sedikit. Karenanya dia meminta orang yang masuk kawasan bandara dibatasi.

"Kemudian diberikan pengertian. Saya minta memang penerbangan-penerbangan komersial sudah jalan. Saya catat mungkin 12 penerbangan yang ada di sana, ada Lion, Sriwijaya, Garuda, Wings, yang akan berjalan," jelasnya.

"Kalau take-off dan landing kira-kira 20-22 penerbangan. Kami rencanakan selain yang akan keluar ada yang datang. Tapi memang keamanan saya minta bantuan Paskhas (TNI AU), sama polri, sama danrem," tambahnya.(fat/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah meminta pengamanan di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, ditingkatkan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News