Gubernur Pastikan Daerahnya Bebas Vaksin Palsu

Gubernur Pastikan Daerahnya Bebas Vaksin Palsu
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) tak perlu khawatir soal isu peredaran vaksin palsu. Sebab, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai Gubernur Olly Dondokambey sudah menjamin, Sulut bebas dari vaksin palsu.

"Tak ada vaksin palsu di Sulut. Yang ada hanya di beberapa kota lain. Sulut tidak ada. Saya sudah konfirmasi dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pusat,” tegas Olly, seperti dilansir Manado Post (JPNN Group).

Menurutnya, pengawasan harus terus ditingkatkan. “Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) tetap awasi. Terus lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di rumah sakit, klinik, apotik, juga puskesmas-puskesmas. Agar, vaksin palsu tak beredar di Sulut. Karena, ini menyangkut dengan kesehatan anak-anak kita, generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Sulut dr Jemmy Lampus menuturkan, pihaknya akan tetap melakukan Sidak ke sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan pemberian vaksin.
“Selama ini, kami sudah melakukan Sidak di beberapa pelayanan kesehatan. Dan, dari hasil pengamatan visual dan wawancara, tidak terdapat vaksin palsu. Karena, vaksin tersebut diperoleh melalui distributor resmi,” pungkasnya.(JPG/tr-05/tan/fri/jpnn)


MANADO - Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) tak perlu khawatir soal isu peredaran vaksin palsu. Sebab, orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News