Gubernur Riau: Ingat Tanah, Ingat Pak Jokowi

Gubernur Riau: Ingat Tanah, Ingat Pak Jokowi
Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim usai menerima petikan Keppres pelantikannya dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (10/12). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berharap Presiden Joko Widodo terpilih lagi pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Bahkan dia punya jargon terkait kebiasaan Kepala Negara bagi-bagi sertifikat.

"Permintaan kita, ingat sertifikat, ingat Pak Jokowi. Ingat sertifikat ingat Pak Jokowi," kata Wan Thamrin saat memberikan sambutan pada pembagian 6.000 sertifikat oleh Jokowi kepada masyarakat dari 5 kabupaten dan kota di Riau, Sabtu (15/12).

Pada acara yang berlangsung di halaman belakang kediaman gubernur Riau tersebut, Wan menyebut kedatangan Jokowi sudah didambakan oleh masyarakat.

Dia mengatakan, warga Riau menganggap Jokowi telah berbuat untuk kemajuan daerah ini. Antara lain dengan dibangunnya jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Padang.

"Bapak sudah berbuat banyak. Pernah saya mengatakan, jalan tol sampai ke Dumai. Insyaallah hampir rampung. Insyaallah tahun depan selesai," sebutnya.

Wan yang baru dilantik sebagai gubernur Riau oleh Jokowi di Istana Merdeka pekan lalu menambahkan, pembangunan jalan tol tersebut akan mempersingkat jarak tempuh dari Pekanbaru ke Dumai maupun Padang, Sumbar.

Selain itu, keberadaan Tol Trans Sumatra yang menghubungukan Lampung sampai Aceh, nantinya akan lebih menguntungkan Riau karena daerah itu punya posisi strategis.

"Sombong berbangga hati saya. Apalagi sudah tersambung jalan tol trans Sumatera. Pantai timur dan barat sudah tersambung. Maka, saya sombong mengatakan, Pekanbaru menjadi ibukota Sumatera," tandasnya.(fat/jpnn)


Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berharap Presiden Joko Widodo terpilih lagi pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News