Gelar Mauludan, Jaga Ukhuwah & Jauhi Fitnah di Tahun Politik

Gelar Mauludan, Jaga Ukhuwah & Jauhi Fitnah di Tahun Politik
TEBAR UKHUWAH: Kegiatan doa dan ziker bersama dalam rangka Maulid Nabi di kantor BPN Almisbat, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12). Foto: dokumentasi BPN Almisbat

jpnn.com, JAKARTA - Para relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad. Kegiatan maulidurasul itu digelar di kantor Badan Pimpinan Nasional (BPN) Almisbat, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12).

Sekretaris Jenderal DPN Almisbat Priyadi Kartodihardjo mengatakan, Maulid Nabi Muhammad itu itu juga demi mewujudkan kesejukan di tahun politik. Aktivis yang akrab disapa dengan panggilan Gus Priyadi itu mengajak umat Islam terus memupuk ukhuwah islamiah atau persaudaraa sesama umat Islam, ukhuwah wathaniah (persaudaraan sesama anak bangsa) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia).

“Kami berharap dengan adanya zikir tersebut nantinya bisa mengajak masyarakat untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, penuh kasih sayang, menghantarkan pada kehidupan yang harmonis, aman, damai, dan tidak terpancing dengan isu politik yang menyesatkan,” ujarnya.

Menurut Gus Priyadi, DPN Almisbat akan menggelar majelis zikir secara rutin. Namanya Majelis Dzikir Almisbat.

“Majelis Dzikir Almisbat ini nantinnya akan roadshow keliling di tempat kawan-kawan Almisbat daerah. Tujuannya apa, ini untuk mengademkan suasana hati kita, apalagi jelang tahun-tahun politik hari ini,” katanya.

Sedangkan penceramah dalam Zikir dan Doa Bersama Almisbat adalah Ustaz Masyhar Ali. Sekertaris Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor itu dalam ceramahnya mengimbau seluruh hadirin untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar-umat.

Selain itu, Ustaz Masyhar juga mengajak hadirin cerdas dalam memilih pemimpin. Menurutnya, umat Islam harus pintar menghindari fitnah, termasuk dalam memilih calon pemimpin pada pemilu mendatang.

“Masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin saat pemilu nanti. Carilah pemimpin yang kerjanya nyata dan tidak menebar fitnah serta bisa membawa kemaslahatan bagi umat di Indonesia,” katanya.(jpg/jpnn)


Para relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar zikir dan doa bersama.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News