Oleh-Oleh Buat Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf dan Bu Megawati

Oleh-Oleh Buat Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf dan Bu Megawati
Caleg PDIP dapil III Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Pasar Sambu, Medan, Sabtu (15/12). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto beserta caleg PDIP dapil III Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat membeli oleh-oleh khusus untuk Joko Widodo, Ma'ruf Amin dan Megawati Soekarnoputri.

Oleh-oleh berupa ikan asin dan terasi itu dibeli di Pasar Sambu, Medan, Sabtu (15/12) dalam rangka Safari Kebangsaan III. "Ini oleh-oleh untuk Ibu Megawati, Pak Jokowi, dan Kiai Ma'ruf," kata Djarot.

Di salah satu pasar terbesar di Medan itu, Djarot membeli juga kopi sidikalang sebanyak lima kilogram. Sedangkan, Hasto belanja sejumlah ikan kering seperti teri medan, ikan sale dan terasi.

"Pak Jokowi suka ikan asin. Karena dia berasal dari rakyat biasa yang suka makanan lokal," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menilai Jokowi berhasil membangun pasar dan UMKM selama memerintah. Salah satu keberhasilan Presiden Jokowi adalah merenovasi pasar tradisional sehingga pedagang bisa masuk tanpa dikenakan sewa. Saat menjadi gubernur Jakarta, kata Djarot, Jokowi aktif merenovasi pasar-pasar tradisional.

"Ini kan diteruskan untuk menjadi komitmen Pak Jokowi untuk mengatur ekonomi kerakyatan dengan membangun pasar-pasar tradisional yang bersih, aman, tenang, dan tidak bau," kata Djarot. (tan/jpnn)


Hasto Kristiyanto dan Djarot Saiful Hidayat mampir ke Pasar Sambu, Medan untuk membeli oleh-oleh.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News