Gubernur se-Kalimantan Ancam Stop Produksi Batubara

Gubernur se-Kalimantan Ancam Stop Produksi Batubara
Gubernur se-Kalimantan Ancam Stop Produksi Batubara
JAKARTA - Gubernur se-Kalimantan ancam hentikan produksi tambang ke dalam maupun luar negeri. Sebab, kuota bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah Kalimantan telah dikurangi.

"Empat gubernur se-Kalimantan sepakat untuk menghentikan produksi hasil tambang apabila pemerintah tidak kunjung menambah kuota BBM sampai akhir Mei ini," ucap Senator asal Provinsi Kalimantan Timur Bambang Susilo di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (9/5).

Ancaman tersebut, menurut Bambang, jangan dianggap remeh pemerintah pusat. Sebab, Kalimantan merupakan penghasil tambang terbesar bagi kebutuhan nasional. "Jika ancaman itu terlaksana, apa jadinya pulau Jawa dan daerah lain?" kata dia.

Di pulau Jawa, lanjut Bambang, jarang sekali ada antrean panjang 2 sampai 5 km. Namun, di Kalimantan yang merupakan penghasil tambang terbesar justru antrean di SPBU kerap terlihat. "Ini sama saja tikus mati di lumbung padi," tegas dia.

JAKARTA - Gubernur se-Kalimantan ancam hentikan produksi tambang ke dalam maupun luar negeri. Sebab, kuota bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News