Gubernur Sulsel Prioritaskan Formasi PPPK Guru, PGRI: Komitmen Kepala Daerah yang Patut Dicontoh

Gubernur Sulsel Prioritaskan Formasi PPPK Guru, PGRI: Komitmen Kepala Daerah yang Patut Dicontoh
Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan Provinsi Sulawesi Selatan menjadi daerah yang paling banyak mengusulkan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, yakni 10.385 jabatan fungsional guru. 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan aprestasi atas komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memprioritaskan formasi PPPK guru.

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi menyatakan menyambut baik upaya yang dilakukan Pemprov Sulsel dengan memprioritaskan guru dalam perekrutan PPPK 2023. 

Mengingat di lapangan dibutuhkan guru yang cukup banyak dan semata-mata untuk kemajuan dunia pendidikan.

Unifah Rosyidi menambahkan hal ini menunjukkan komitmen seorang kepala daerah yang patut menjadi contoh.  

“Ini menunjukkan pemimpin (gubernur, red) dari Provinsi Sulawesi Selatan memang berbicara atas nuraninya,” kata Unifah Rosyidi dalam keterangan yang diterima di Makassar, Selasa (13/9). 

Pada tahun ini, yang ditetapkan lolos seleksi dari formasi PPPK guru tahun 2021 Pemprov Sulsel, yakni 3.432 dari total 8.350 formasi yang dibuka. 

Sebagian besar yang lolos PPPK itu juga merupakan honorer guru yang telah lama mengabdi.

PGRI memberikan aprestasi atas komitmen Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memprioritaskan formasi PPPK guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News