Gubernur Sultra Jadi Ketua Dewan Pengawas di Yayasan Andrew & Tony

Gubernur Sultra Jadi Ketua Dewan Pengawas di Yayasan Andrew & Tony
Gubernur Sultra Ali Mazi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, SULAWESI TENGGARA - Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan pemilik Yayasan Andrew & Tony, Tony Zhou Yuan mengelar acara peresmian dan penandatanganan struktur baru Yayasan Andrew & Tony' pada Senin, (15/2) di Rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Selain meresmikan posisi Ketua Dewan Pengawas Yayasan Andrew & Tony yang diemban Gubernur Sultra, acara juga bertujuan memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan sektor swasta, utamanya dalam pembangunan Politeknik Virtue Dragon, dan juga kontribusi dari yayasan untuk masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Pemilik Yayasan Andrew & Tony, Tony Zhou Yuan berharap masuknya Gubernur Sultra ke dalam struktur yayasan bisa membuat sinergi antara pemerintah daerah dan yayasan menjadi lebih baik lagi.

“Dengan adanya Pak Gubernur dalam struktur, saya harap bisa memberi kami masukan terkait regulasi, agar kami tidak salah dalam mengambil tindakan, sehingga yayasan ini bisa lebih berkontribusi dan bermanfaat ke depannya,” ujar Tony.

Menurutnya, selama ini Yayasan Andrew & Tony masih bergerak dalam skala kecil karena belum terlalu memahami apa saja yang bisa dilakukan yayasan dan bagaimana regulasi yang berlaku untuk bisa berkontribusi lebih lagi.

Pihaknya juga belum begitu memahami budaya masyarakat di sana, sehingga menjadi penghambat bagi yayasan untuk bergerak lebih luas.

“Misalnya kita ingin bergerak ke sekolah, namun kita kan belum tahu tentang perizinannya, dan belum terlalu memahami bagaimana budaya di sini. Adanya pak Gubernur kami harap bisa menjembatani kami agar bisa lebih mengenal kebudayaan di sini, sehingga interaksinya bisa lebih baik lagi,” tambahnya. 

Seperti diketahui, Yayasan Andrew & Tony merupakan yayasan akan yang menaungi pendirian fasilitas pendidikan Politeknik Virtue Dragon yang lokasinya akan berada di dalam Kawasan Industri Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Selain meresmikan posisi Ketua Dewan Pengawas Yayasan Andrew & Tony yang diemban Gubernur Sultra, acara juga bertujuan memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan sektor swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News