Gudang Mebel Jokowi Dilalap Api

Barang Siap Ekspor Ludes, Kerugian Rp400 Juta

Gudang Mebel Jokowi Dilalap Api
Api yang membakar mebel dan kain perca menghanguskan seisi gudang milik Jokowi di Pabelan, kemarin siang (25/7). Foto: ICHWAN/RADAR SOLO
SUKOHARJO - Kebakaran hebat meludeskan gudang mebel dan kain perca milik Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) di Pabelan, Kartasura Sukoharjo, Jawa Tengah, kemarin siang. Api berkobar selama 2,5 jam dan menghanguskan komoditas siap ekspor senilai hampir Rp 400 juta.

Gudang di kawasan Pengembangan Industri Kecil di Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, tersebut, terbakar sekitar pukul 12.30. Bahan di dalam gudang yang mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar. "Banyak bahan finishing furniture seperti spirtus. Jadi, api cepat membesar," ungkap Anjas Wijanarko, ipar Jokowi sekaligus manajer PT Rakabu, perusahaan mebel milik Jokowi, di lokasi kejadian.

Saat kejadian, semua karyawan tengah istirahat siang. Api diduga muncul dari korsleting listrik. "Karena puasa, tidak ada karyawan kami yang merokok. Saat kejadian, semua karyawan sedang istirahat Jadi tidak ada orang di dalam gudang," ungkap Anjas.

Armada pemadam kebakaran (PMK) dari tiga wilayah bekerja keras memadamkan di jago merah. Selain dari Pemkab Sukoharjo, bantuan juga datang dari Pemkot Solo dan Pemkab Karanganyar. Hingga pukul 14.30, sedikitnya 14 armada PMK dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Namun, si jago merah baru benar-benar padam sekitar pukul 15.00.

SUKOHARJO - Kebakaran hebat meludeskan gudang mebel dan kain perca milik Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) di Pabelan, Kartasura Sukoharjo, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News