Gudang Pabrik New Era Dilalap Si Jago Merah

Gudang Pabrik New Era Dilalap Si Jago Merah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - GRESIK – Gudang pabrik PT New Era Rubberindo di Jalan Mayjend Sungkono, Kebomas, Gresik dilalap api, Sabtu (7/6) sore. Seluruh isi gudang pabrik yang memproduksi sandal dan sepatu merek New Era itu pun ludes.

Saat kebakaran terjadi, seluruh karyawan produksi pabrik tersebut sedang libur. Jadi, tidak ada yang mengetahui pasti awal munculnya api. Kobaran api diketahui petugas satpam yang shift sore.

’’Tahu-tahu api sudah besar di dalam gudang,’’ kata Paidi, 50, salah satu petugas satpam pada Jawa Pos (induk JPNN).

Menurut Paidi, awalnya kobaran api hanya terlihat di satu titik di lantai satu salah satu gudang. Namun, kobaran si jago merah meluas dengan cepat. Api menjalar ke sudut-sudut pergudangan.

Tidak berselang lama, gudang lantai dua yang dijadikan tempat penyimpanan barang jadi pun ambruk karena jilatan api. ’’Total ada dua gudang yang sudah terbakar,’’ kata Manager Human Research and Development (HRD) PT New Era Rubberindo Hasan Ola.

Pihak kepolisian tidak mau berspekulasi. Kapolsek Kebomas Gaguk Sulistiyo Budi belum bisa menjawab. Sejauh ini insiden tersebut masih dalam penyelidikan intensif. Gaguk menyampaikan, Tim Labfor Polda Jatim segera turun untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP terkait sumber api. (mar)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News