Gugatan Novel Baswedan Keok di PN Jaksel

Gugatan Novel Baswedan Keok di PN Jaksel
Novel Baswedan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Upaya penyidik KPK Novel Baswedan mencari keadilan lewat jalur praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pupus. Hakim tunggal Zuhairi memutuskan menolak praperadilan yang diajukan Novel terkait penangkapan dan penahanannya dalam kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet di Bengkulu 2004.  Putusan itu dibacakan di PN Jaksel, Selasa (9/6) sore.

"Memutuskan  menolak permohonan praperadilan yang diajukan oleh Novel Baswedan untuk seluruhnya," tegas Zuhairi membacakan putusan.

Menurut Zuhairi, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan penangkapan dan penahanan Novel sesuai prosedur. Menurut Zuhairi, penangkapan dan penahanan terhadap Novel sah menurut hukum.

"Menyatakan sah penangkapan yang dilakukan termohon (Polri) terhadap pemohon (Novel). Menyatakan sah penahanan yang dilakukan termohon terhadap pemohon‎," beber Zuhairi.

Seperti diketahui dalam permohonannya, Novel meminta hakim untuk menyatakan  penangkapan dan penahanan yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri terhadap dirinya tidak sah. (boy/jpnn)

JAKARTA - Upaya penyidik KPK Novel Baswedan mencari keadilan lewat jalur praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pupus. Hakim tunggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News