Ketua MPR: Alangkah Baiknya Panglima TNI Digilir

Ketua MPR: Alangkah Baiknya Panglima TNI Digilir
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan megatakan pergantian Panglima TNI adalah hak prerogatif presiden. Karena itu, siapa yang bakal jadi Panglima TNI diserahkan sepenuhnya kepada presiden.

"Kita tidak bisa ikut campur. Jadi soal Panglima TNI adalah mana yang terbaik menurut presiden sesuai dengan kondisi sekarang," kata Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (9/6).

Terkait dengan tradisi jabatan Panglima TNI digilir di antara tiga matra, secara pribadi Zulkifli sangat mendukung hal tersebut.

"Secara pribadi saya berpendapat ada baiknya juga Panglima TNI digilir di antara angkatan agar semua memiliki peluang sama. Itu pendapat saya. Tapi tetap hak prerogatif presiden kita hormati," kata Ketua Umum PAN itu.

Mulai di era pemerintahan Gus Dur hingga Susilo Bambang Yudhoyono ujarnya, Panglima TNI digilir agar semua mendapat kesempatan. Kini terserah Presiden Jokowi sesuai kondisi dan kebutuhan. Tapi, menurut saya, alangkah baiknya jika semua mendapat kesempatan," sarannya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan megatakan pergantian Panglima TNI adalah hak prerogatif presiden. Karena itu, siapa yang bakal jadi Panglima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News