Amankan Lebaran, Korlantas Turunkan 50 Ribu Personel

Amankan Lebaran, Korlantas Turunkan 50 Ribu Personel
Amankan Lebaran, Korlantas Turunkan 50 Ribu Personel

jpnn.com - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) ikut berpartisipasi dalam mengamankan masa mudik Lebaran tahun ini. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 50.563 personel gabungan.

"Mabes 6.108, Polda 44.455 dari personel Polda prioritas Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Lampung, Palembang, Jawa Timur dan Bali," ujar Irjen Pol Condro saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (8/6). 

Guna mengamankan lalu lintas selama mudik Lebaran, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi. Korlantas Polri juga akan rutin melakukan operasi ketupat untuk memantau keamanan jalan.

"Kami sudah rakor. Polri akan laksanakan pengamanan lebaran sandi operasi ketupat pada 10-27 Juli. Diawali operasi cipta kondisi. Posko yang digelar, akan menyesuaikan dengan personil," ungkap Condro.

Dia yakin, tingkat kejahatan tahun ini bakal terjadi penurunan dibanding 2014 lalu. "Operasi Wakapolda lebih baik dari tahun lalu. Yang jelas kami sudah siap mengamankan Lebaran," tandas Condro. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) ikut berpartisipasi dalam mengamankan masa mudik Lebaran tahun ini. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News