Sebut Dana Aspirasi Hanya Akal-akalan Anggota DPR

Sebut Dana Aspirasi Hanya Akal-akalan Anggota DPR
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -‎ Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menyebut, dana aspirasi DPR bukan untuk kepentingan warga. Sebaliknya, menurut Uchok, dana aspirasi digunakan untuk menyandera warga agar mengikuti politik DPR.

"Dana aspirasi hanya untuk dana suap dari DPR untuk warga. Dana ini diharapkan oleh DPR sebagai dana celengan yang ditanam atau diberikan kepada warga agar suatu saat nanti, warga yang menerima dana celengan ini mematuhi apa kehendak politik DPR ini," ujar Uchok saat dihubungi, Selasa (9/6).

Uchok menjelaskan, ‎dana aspirasi yang bersumber dari APBN itu rawan untuk dikorupsi. Karena dewan bukan eksekutif yang bisa mengelola anggaran. Untuk itu, ‎dia meminta agar dana aspirasi ditolak.

"Kalau ada aspirasi rakyat diserahkan saja kepada eksekutif, bukan mau ‎dijadikan duit sebesar Rp 20 miliar untuk satu anggota dewan. Jadi dana aspirasi ini hanya akal-akalan dewan untuk menghindari hukum, tapi berniat untuk merampok uang pajak secara halal," ungkap Uchok. (gil/jpnn)

 

JAKARTA -‎ Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menyebut, dana aspirasi DPR bukan untuk kepentingan warga. Sebaliknya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News