Guillermo Ochoa, Dari Terlibat Doping Hingga Punya Enam Jari

Guillermo Ochoa, Dari Terlibat Doping Hingga Punya Enam Jari
Guillermo Ochoa. Getty images

jpnn.com - FORTALEZA- Kiper Meksiko Guillermo Ochoa langsung menjadi perhatian dunia usai menampilkan performa ajaib, saat timnya menahan Brasil 0-0 dalam kualifikasi Grup A di Stadion Castelao, Fortaleza, Rabu (18/6).

Empat penyelamatan gemilang dia catatkan untuk menjaga gawang Meksiko tetap perawan.

Dilansir dari Mirror, ada beberapa hal unik pada diri Ochoa, kiper berusia 28 tahun itu. Berikut serba-serbi Ochoa. (adk/jpnn)

1. Pernah dituduh pakai doping
Sebelum menandatangani kontrak dengan klub Prancis, Ajaccio (2011), Ochoa pernah dituduh memakai obat terlarang saat membela Meksiko dalam Piala Emas 2011. Ochoa bersama 4 pemain lainnya disebut positif doping dan dihukum tidak boleh melanjutkan turnamen. Namun federasi sepak bola Meksiko sendiri setelah itu membersihkan nama lima pemain tersebut dengan menyatakan mereka hanya keracunan makanan.

2. Disebut punya 6 jari di tangan kanan

Usai menjadi pahlawan Meksiko di laga kontra Brasil di Grup A Piala Dunia (Rabu, 18/6), dunia maya menyebut Ochoa punya jari enam di tangan kanan. Itu tentu saja bukan fakta, karena aslinya jari tangan Ochoa normal. Fenomena tersebut dimunculkan hanya gara-gara aksi heroik Ochoa saat mengadang upaya pemain Brasil menjebol gawang Meksiko.

3. Pernah Tolak Liverpool
Ochoa pernah dikaitkan dengan Liverpool pada Maret 2013. Dikabarkan, Ochoa menolak ajakan Liverpool dan lebih memilih bertahan dengan Ajaccio. The Reds kemudian menjatuhkan pilihan kepada kiper asal Belgia, Simon Mignolet.

4. Bebas transfer
Setelah bergabung dengan Ajaccio dari Club America di tahun 2011 dengan kontrak tiga tahun, Ochoa sudah melakoni lebih dari 100 penampilan. Uniknya, hingga kini Ochoa belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Ajaccio. Hal itu membuat sejumlah klub Liga Inggris seperti Arsenal hingga Manchester City, langsung dikait-kaitkan dengan Ochoa.

FORTALEZA- Kiper Meksiko Guillermo Ochoa langsung menjadi perhatian dunia usai menampilkan performa ajaib, saat timnya menahan Brasil 0-0 dalam kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News