Gula-gula Kepri Tarik 100 Yachters Singapura

Gula-gula Kepri Tarik 100 Yachters Singapura
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG – Singapore Power Boat Association (SPBA) mulai mengintip pesona wisata bahari di Provinsi Kepri (FBK).

Event yang merupakan rangkaian Sail Karimata 2016 itu dipastikan bakal dihadiri 100 yachters asal Negeri Singa Putih.

Kehadiran 100 yacht dari Negeri Singa Putih itu tak lepas dari peran Bandar Bentan Telani (BBT) dan Nongsa Point Marina (NPM) di Batam.

Rajutan kerja sama dengan Singapore Power Boat Association (SPBA) bahkan sudah dijalin sejak Agustus 2016. Muaranya, menjadikan Kepri sebagai wilayah play ground eksotik untuk para yachters Singapore.

“Kami ingin hajatan Festival Bahari Kepri (FBK) yang merupakan rangkaian Sail Karimata 2016 meriah. Itu sebabnya Agustus silam kami undang Singapore Power Boat Association (SPBA) ke Kepri. Kami buka pintu lebar-lebar untuk mengintip kondisi entri point dan exit point  yacht di Bandar Bentan Telani (BBT). Ternyata respon awalnya bagus. Minimal ada 40 yachter SPBA yang siap parkir BBT saat even berlangsung,” ungkap Abdul Wahab, Group General Manager (GGM) Bintan Resort Cakrawala, Rabu (5/10).

Erhard M. Rueber, General Manager Nongsa Point Marina juga ikut buka suara. Menurutnya, Sudah ada komitmen dari SPBA untuk meramaikan event FBK dan Sail Karimata 2016.

Khusus untuk NPM, bakal ada 60 yachts yang siap sandar di Batam saat even berlangsung. “Jumlahnya untuk sementara 60 yachts,” ungkap Rueber.

Fasilitas marinanya? Lumayan oke. Nongsa Point Marina & Resort memiliki 65 tempat berlabuh kelas dunia yang dirancang oleh Bellingham Marina. Setidaknya ada dua tempat berlabuh untuk yacht berukuran 130 kaki.

TANJUNGPINANG – Singapore Power Boat Association (SPBA) mulai mengintip pesona wisata bahari di Provinsi Kepri (FBK). Event yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News