Gundukan Tanah Dicongkel, Ternyata Isinya Mayat Bayi

Gundukan Tanah Dicongkel, Ternyata Isinya Mayat Bayi
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Penemuan sesosok mayat bayi laki-laki terbungkus kain putih di kebun singkong gegerkan warga Jalan Ragom Gawi, Kelurahan Beringinjaya, Kemiling, Bandarlampung, Rabu (11/10).

Diduga bayi malang itu dikubur beberapa jam setelah dilahirkan.

Mayat bayi laki-laki itu ditemukan Jakun, petani singkong di daerah tersebut. Awalnya dia curiga dengan gundukan tanah yang ada di bawah pohon kelapa. Pasalnya, sehari sebelumnya, gundukan tersebut tidak ada.

Fauzan, warga sekitar menuturkan, saat itu dia sedang melayani pembeli bibit pohon di tempat usahanya. Lantas Jakun memanggil lelaki 40 tahun itu.

”Pak Jakun memberi tahu ada mayat bayi di kebun miliknya. Kami dan warga lainnya menuju lokasi penemuan,” kata Fauzan di lokasi kejadian.

Jakun kemudian menghubungi pamong setempat dan meneruskan penemuan tersebut kepada polisi. ”Sekitar satu jam kemudian, polisi dan TNI datang ke lokasi,” sebut dia.

Sementara Andri (42), warga lainnya mengungkapkan, saat ditemukan, bayi tersebut masih memiliki ari-ari.

”Waktu itu Pak Jakun curiga dengan gundukan tanah di bawah pohon kelapa. Begitu dicongkel, ada bungkusan kain putih bercampur darah,” ujarnya. Mayat bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM).

Diduga bayi malang itu dikubur beberapa jam setelah dilahirkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News