Gunung Agung Meletus Lagi, Warga Malah Asyik Tarik Tambang

Gunung Agung Meletus Lagi, Warga Malah Asyik Tarik Tambang
TETAP ASYIK: Warga di Kabupaten Karangasem, Bali yang asyik mengikuti tarik tambang meski Gunung Agung sedang mengalami erupsi. Foto: Wayan Putra/Radar Bali

jpnn.com, AMLAPURA - Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali yang sedang menunjukkan aktivitas vulkanis tak serta-merta membuat warga setempat berhenti dalam berkegiatan. Bahkan, warga Karangasem tetap menikmati keceriaan.

Salah satunya adalah pertandingan tarik tambang di sawah atau lumpur di Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Minggu (24/12). Kegiatan itu biasanya dihelat setiap ulang tahun desa.

Selain untuk hiburan, kegiatan itu juga untuk kebersamaan dan olahraga. Hanya saja penyelenggaraan kali ini jadi sangat spesial karena dibuka langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri.

Acara itu juga sebagai ajang kampanye Karangasem aman untuk wisatawan. “Kami ingin membuktikan bahwa Karangasem masih aman, sehingga masih sangat layak untuk dikunjungi,” ujar Bupati Mas Sumatri di tengah areal persawahan Dusun Pesangkan, Desa Duda Timur yang menjadi lokasi pertandingan tarik tambang.

Dia berharap agar warga yang ada di radius aman tetap beraktivitas seperti biasa. Sementara bagi warga yang berada di zona merah, Sumantri meminta mereka agar mengikuti imbauan pemerintah untuk mengungsi.

Tarik tambang tu diikuti 18 tim putra dan putri. Mereka ini berasal dari sembilan banjar yang ada di Duda Timur.

Tak hanya tarik tambang di lumpur, ada juga pertandingan gebuk bantal. Kegiatan itu juga dilakukan di atas lumpur.

Kegiatan itu praktis menyita perhatian warga. Bahkan, Jalan Gajah Mada di Duda Timur tampak ramai dipenuhi warga.

Warga di Desa Duda Timur, Selat, Kabupaten Karangasem, Bali menggelar pertandingan tarik tambang di atas lumpur meski Gunung Agung sedang mengalami erupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News