'Gurita Cikeas' Bakal Direvisi

'Gurita Cikeas' Bakal Direvisi
Foto : Radar Jogja/JPNN
JOGJA - Di tengah pro kontra terhadap buku Membongkar Gurita Cikeas, Di Balik Skandal Bank Century karya George Junus Aditjondro (GJA) bakal direvisi. Revisi itu bukan karena materi buku memuat sejumlah kesalahan. Tapi, GJA ingin menambah data-data lain yang belum sempat masuk.

"Data itu misalnya adanya sumbangan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) kepada Tim Sukses SBY-Boediono," jelas GJA di kantor Galangpress, Baciro, Jogjakarta, Senin (28/12).

BTPN, terang GJA, merupakan bank yang kepemilikan sahamnya dikuasai orang Amerika dan Singapura. Dominasi saham oleh asing itu mencapai 70 persen. "Sumbangan yang mengalir dari BTPN itu mencapai antara Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar. UU Pemilu melarang pasangan calon presiden dan wakil presiden menerima sumbangan dana dari asing," katanya.

Staf pengajar Universitas Sanata Dharma itu mengatakan fokus dari buku yang ditulisnya sebetulnya mempertanyakan legitimasi kemenangan Partai Demokrat dan SBY saat pemilu lalu. Sebab, Partai Demokrat mengalami kemenangan fantatis dari 7 persen menjadi 20 persen.

"Legitimasi SBY dan Partai Demokrat," ucapnya.

JOGJA - Di tengah pro kontra terhadap buku Membongkar Gurita Cikeas, Di Balik Skandal Bank Century karya George Junus Aditjondro (GJA) bakal direvisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News