Minggu, 18 Agustus 2019 – 07:42 WIB

Gurning: Kami Kecewa, Persiraja Lakukan Segala Cara untuk Raih Kemenangan

Kamis, 15 Agustus 2019 – 23:40 WIB
Gurning: Kami Kecewa, Persiraja Lakukan Segala Cara untuk Raih Kemenangan - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit pertandingan Persiraja vs PSMS Medan di Stadion H Dirmuthala, Rabu (15/8) malam.

Gurning bukan hanya kecewa soal kekalahan 0-2 saja dari tuan rumah. Tetapi, Legimin Raharjo dkk juga merasakan ketidakadilan wasit.

BACA JUGA: PS Tira Persikabo vs Bali United: Aksi Unik Suporter Tuan Rumah Curi Perhatian

Dia memahami publik akan menilainya protes karena hasil yang tidak memihak ke kubu PSMS, namun secara tegas dia mengatakan apa yang terjadi berawal dari buruknya kepemimpinan wasit.

“Pasti orang bilang beralasan seperti itu karena kalah tapi memang itu kenyataannya. Itu streaming video kan ada, nanti kita lihat sendiri,” ujarnya.

Dia mencontohkan bagaimana lahirnya gol pertama Persiraja yang dicetak Defri Rizki menit 49 berawal ada pelanggaran terhadap pemainnya saat heading, namun wasit kemudian memberi tendangan ndangan bebas buat tuan rumah.

Selanjutnya gol yang dicetak Irfan Mofu, dinilai Gurning sama dengan gol milik PSMS yang sempat dianulir. “Boleh lihat di videonya. Wasitnya belum pantas mimpin. Mungkin ada tekanan, kita kan enggak tahu. Karena dia (wasit) banyak ngomong sama pemain kita. Saya (wasit bilang) diancam pakai pistol, kita enggak tahu betul apa enggak, gawat itu kan. Kan berarti menghalalkan segala cara,” ungkapnya.

“Memang kalau begini sepak bola kita, jadi ya gini-gini aja terus, dari jaman saya main tahun 80-an saya sudah berulang kali main bola ke Aceh ini ya begitu juga wasitnya enggak akan maju-maju wasitnya. Karena wasitlah memimpin maka pertandingan begitu,” tandasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar