Gurning Ungkap Alasan Tunjuk Bayu Tri Sanjaya Jadi Eksekutor Penalti

Gurning Ungkap Alasan Tunjuk Bayu Tri Sanjaya Jadi Eksekutor Penalti
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning. Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akhirnya menambah satu orang lagi eksekutor tendangan penalti yang sebelumnya hanya Kapten Legimin Raharjo.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, telah memasukkan nama Bayu Tri Sanjaya sebagai algojo kedua.

Pada laga PSMS bentrok Persibat Batang di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/8) sore, Ayam Kinantan meraih poin penuh dengan skor akhir 3-1. Dua gol diciptakan oleh Tri Handoko, dan satu lagi dihasilkan dari titik putih. Bayu algojonya. Sementara gol balasan Persibat terjad akibat gol bunuh diri Bruno Casimir.

BACA JUGA: Suami Habisi Nyawa Istri Lantaran Bikin Status Janda di Facebook

Kemenangan ini membawa PSMS naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat, dengan koleksi 24 poin dari 13 laga.

Kegagalan Legimin dalam mengeksekusi penalti saat laga lawan PSPS Riau, bukan alasan Gurning membuat perubahan ini. Menurutnya, dia kerap melakukan latihan penalti dalam sesi latihan, dan yang paling siap adalah Legimin dan Bayu.

“Yang paling siap untuk eksekusi penalti masih Legimin dan Bayu. Jadi kami akan lihat, siapa yang paling siap di antara kedua pemain ini untuk mengeksekusi penalti, kalau dapat (penalti) lagi,” ungkap Gurning, Rabu (28/8).

Di lain sisi, Manajemen PSMS mencoret seorang pemain dari skuad Ayam Kinantan. Adalah Febry Ryan Tama yang dipecat, lantaran punya riwayat cedera menahun. Diketahui, Febry baru saja dikontrak, sebelum memasuki putaran kedua Liga 2 2019.

PSMS Medan akhirnya menambah satu orang lagi eksekutor tendangan penalti yang sebelumnya hanya Kapten Legimin Raharjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News