JPNN.com

Guru Honorer Gaduh, Latihan Soal Kacau, Amburadul

Jumat, 05 Maret 2021 – 15:34 WIB
Guru Honorer Gaduh, Latihan Soal Kacau, Amburadul - JPNN.com
Foto: tangkapan layar ayogurubelajarkemdikbudgoid

jpnn.com, JAKARTA - Program guru belajar dan berbagi seri belajar mandiri bagi calon guru aparatur sipil negara pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau ASN PPPK sudah diluncurkan pada 3 Maret 2021.

Fasilitas belajar online tersebut disiapkan bagi guru honorer agar lebih siap menghadapi tes PPPK yang akan dimulai Mei mendatang.

Namun, masih banyak guru honorer yang belum memulai seri belajar PPPK tersebut. Sebab, ada beberapa mata pelajaran (mapel) yang belum masuk.

"Dari sejak launching sampai hari ini belum ada penambahan mapel tetap 26 mapel. Padahal mapel yang ada lebih dari itu," kata Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat kepada JPNN.com, Jumat (5/3).

Dia mengungkapkan, awal-awal masuk program guru belajar tersebut susah.

Namun, sekarang sudah normal kembali.

"Giliran sudah bisa masuk ke seri belajar mandiri calon PPPK, malah belum bisa belajar karena mapelnya enggak ada," ujarnya.

Dia menyebutkan, lebih dari empat mapel yang belum masuk. Seperti Bahasa Daerah (SMP, SMA/SMK), PAI (SD, SMP, SMA/SMK), dan mapel-mapel produktif atau keahlian (SMK).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...