Guru Honorer Pertanyakan Pendataan

Guru Honorer Pertanyakan Pendataan
Guru Honorer Pertanyakan Pendataan
LHOKSEUMAWE-  Sekitar puluhan guru tenaga honor, baik bantuan pusat maupun honor daerah mendatangi dinas pendidikan pemuda dan olah raga, Kota Lhokseumawe, Sabtu (14/8).   Kedatangan para guru ini ingin mempertanyakan persyaratan pendataan tenaga honorer.  Namun karena adanya mis komunikasi, malah sempat para guru melakukan orasi di depan kantor.

 

Aksi orasi dan berkumpulnya para tenaga honor langsung direspon oleh pihak polsek Banda Sakti.  Bersama pejabat dinas terkait kapolsek memberikan arahan kepada sejumlah para tenaga pengajar. Agar dapat menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik dan tertib.

 

Namun menurut para dewan guru, kedatangan mereka bukan untuk melakukan demo dinas.  Tapi kedatangan mereka untuk mempertanyakan persyaratan pendataan tenaga honor menjadi CPNS.  Sebab ada informasi dari beberapa tenaga honor pihaknya diundang untuk datang ke dinas.

 

“Kita datang kemari bukan untuk melakukan demo.  Kedatangan kami untuk melihat persyaratan pendataan dan diundang oleh pihak dinas.  Tapi sampai disini, pihak dinas mengatakan tidak mengundangnya.  Sehingga muncullah kecurigaan diantara sejumlah guru yang hadir.  Lalu dengan serta merta membuat beberapa guru melakukan orasi,”ujar Tarigan salah seorang guru.

 

LHOKSEUMAWE-  Sekitar puluhan guru tenaga honor, baik bantuan pusat maupun honor daerah mendatangi dinas pendidikan pemuda dan olah raga, Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News