Guru Mengeluh Diancam Tim Sukses

Pilkada Malteng 2012, Tapi Sudah Mulai Main Ancam

Guru Mengeluh Diancam Tim Sukses
Guru Mengeluh Diancam Tim Sukses
AMBON - Pemilihan Kepala Daerah di Maluku Tengah (Malteng) baru akan digelar tahun 2012 mendatang. Namun, suhu politik di wilayah itu sudah mulai memanas. Para kandidat yang hendak mencalonkan diri mulai main ancam. Termasuk Incumbent, juga tidak luput dari tudingan main ancam. Para Guru adalah sasaran empuk para kandidat.

Sejumlah guru di wilayah Jasirah Leihitu misalnya, kini sudah mengeluhkan sejumlah ancaman dari oknum birokrasi yang sudah menjadi tim sukses untuk memenangkan incumbent. "Para guru yang memberikan dukungan lain, selain yang disebut oknum birokrasi diancam akan dimutasi ke daerah terpencil," kata Rauf Pelu, seorang tokoh pemuda yang menerima langsung keluhan sejumlah guru tersebut kepada JPNN Minggu (1/11) malam kemarin.

Menurut Rauf, banyak guru yang mengaku khawatir dengan sikap aparat birokrasi yang sudah menjadi tim sukses ini."Ancaman ini tidak main-main. Karena ada seorang kepala sekolah yang tegas menolak, dan memilih aspirasi politik sesuai keinginannya sudah diancam akan dipindahkan," kata Rauf. Kepala Sekolah yang sudah mendapatkan ancaman itu, adalah kepala SDN Lima, di kecamatan Leihitu Barat.(iqi/aj)

AMBON - Pemilihan Kepala Daerah di Maluku Tengah (Malteng) baru akan digelar tahun 2012 mendatang. Namun, suhu politik di wilayah itu sudah mulai


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News