Guru Punya Peran Mencegah Penyebaran Hoaks

Guru Punya Peran Mencegah Penyebaran Hoaks
Guru sedang mengajar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, pemerintah memiliki concern pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing.

“Tujuannya ke depan, memasuki Indonesia emas tahun 2045, kita memiliki generasi yang unggul,” kata Moeldoko saat menerima Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) di Kantor Staf Presiden, Selasa (20/3).

Mantan Panglima TNI ini menerangkan, Presiden Joko Widodo tengah membangun fondasi bangsa yang lebih baik ke depan.

Menurut dia, guru NU memiliki peran strategis membentuk karakter anak didik.

Sebab, guru NU menanamkan karakter kebangsaan dan keislaman yang rahmatan lil alamin sebagai modal kemajuan bangsa dan negara.

“Saya kecil di langgar, dididik kiai. Di situlah karakter saya dibentuk. Saya bisa hidup seperti ini ada peran guru,” kata Moeldoko.

Dalam kesempatan itu, PERGUNU menyampaikan rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Asrama Haji Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 5-6 Mei 2018.

Persebaran PERGUNU saat ini meliputi 34 provinsi, 412 pengurus anak cabang, 3.370 pengurus anak cabang dengan lebih dari 12 ribu anggota.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, pemerintah memiliki concern pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News