Guru SMP HKBP Lolos dari Maut

Guru SMP HKBP Lolos dari Maut
Guru SMP HKBP Lolos dari Maut

jpnn.com - GIRSANG- Sebuah Bus Pariwisata BK 7261 DI menyeruduk rumah warga di Jalan Nelson Purba, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, tepat di depan Hotel Danau Toba Cottage, Rabu (11/12), sekira pukul 12.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun Tombang H LumbanTobing, pemilik rumah, nyaris kehilangan nyawanya.

Menurut data yang dihimpun Metro Siantar (Grup JPNN), bus pariwisata itu keluar dari Hotel Danau Toba. Tiba-tiba bus melaju tak terkendali dan baru berhenti setelah bus menyeruduk rumah warga.

Saat  kejadian, bus itu tidak membawa penumpang. Di dalam hanya ada supir Rapiudin (58), warga jalan Binjai KM 11,2 bersama kernet Andi Purba (33), yang merupakan anak kandungnya.

Akibat kejadian itu, supir bus pariwisata mengalami luka-luka dan langsung dibawa warga ke Rumah Sakit Umum Parapat untuk mendapat perawatan.

Kepada METRO, kernet bus Andi Purba, mengatakan, siang itu, keduanya hendak makan siang. Namun ketika bus dikemudikan, ayahnya tampak panik ketika rem bus tiba-tiba lengket. Sementara dari Hotel Danau Toba Cottage, jalannya menurun.

“Itu sebabnya, bus tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya menabrak rumah warga,” ujarnya.

Peristiwa lakalantas itu membuat heboh warga Pekan Tiga Raja. Dalam tempo singkat, warga tampak menyemut ingin melihat kejadian. Tak lama berselang, petugas kepolisian turun dan langsung mengamankan lokasi kejadian. Kemudian bus pariwisata langsung diamankan ke Mapolsek Parapat.

GIRSANG- Sebuah Bus Pariwisata BK 7261 DI menyeruduk rumah warga di Jalan Nelson Purba, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News