Guru Ulama Bogor Tutup Usia

Guru Ulama Bogor Tutup Usia
Guru Ulama Bogor Tutup Usia
BOGOR-Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor Tubagus Hasan Basri tutup usia, kemarin. Ketua MUI era 1970-an itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Islam sekitar pukul 11:30 pada usianya yang ke-90 tahun. Sebelumnya, Hasan sempat dirawat selama tiga hari karena daya tahan tubuhnya mulai melemah sehingga harus menjalani perawatan di ruang ICU. Almarhum meninggalkan seorang isteri, Rukimah (82), 12 anak dan 40 cucu.

Jasad salah satu pendiri Universitas Ibn Khaldun (UIKA) itu disemayamkan di rumah duka Jalan Purbasari RT 01/03, Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat dan akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pukul 09.00, hari ini.

Semasa hidupnya, pria kelahiran Bogor 9 Desember 1921 itu, dikenal sebagai ulama besar yang menjadi salah satu murid KH. Tubagus Muhammad Falak saat menimba ilmu di Pondok Pesantren Pagentongan. Selain itu, ia juga menjadi guru sejumlah ulama di Kota Bogor. Di antaranya Ketua MUI Kota Bogor periode sekarang, Adam Ibrahim.

“Kita sangat kehilangan beliau. Sosoknya yang kharismatik dan memiliki ilmu yang begitu luas seringkali menjadi rujukan bagi yang muda,” kata Adam saat ditemui Radar Bogor di rumah duka, kemarin.

BOGOR-Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor Tubagus Hasan Basri tutup usia, kemarin. Ketua MUI era 1970-an itu menghembuskan nafas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News