Gus Choi Curigai Ada Intervensi ke PKB

Gus Choi Curigai Ada Intervensi ke PKB
Gus Choi Curigai Ada Intervensi ke PKB
JAKARTA - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPR Effendy Choirie mencurigai adanya intervensi Partai Demokrat terkait pemecatan dirinya sebagai ketua fraksi.

"Pemecatan tersebut saya pastikan ada kaitannya dengan sikap beberapa anggota FKB yang menyetujui penggunaan hak angket DPT, sebab Fraksi Partai Demokrat mempertanyakan keputusan tersebut kepada Ketua Dewan Tanfidz PKB, Muhaimin Iskandar," kata Effendy Choirie, di press room DPR, Jakarta, Rabu (3/6).

Bentuk-bentuk komunikasi politik PD tersebut, lanjut Gus Choi, menunjukkan tidak sehatnya koalisi yang dibangun antara Demokrat bersama sejumlah parpol termasuk PKB. “Tidak ada persamaan dan kesamaan derajat antara partai pendukung dengan yang didukung,” imbuhnya.

Oleh karena itu, anggota Komisi I DPR ini yakin pencopotan dirinya sebagai ketua fraksi

berhubungan dengan dukungannya terhadap penggunaan hak angket DPR. Meskipun dia berpendapat bahwa ketika FKB mendukung hak angket berarti FKB sudah berada di jalan yang benar dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah. “Jadi, dukungan FKB bukan dalam rangka transaksi politik dan permainan pragmatis di parlemen,” tukasnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPR Effendy Choirie mencurigai adanya intervensi Partai Demokrat terkait pemecatan dirinya sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News