Gus Dur: Boediono Titipan IMF

Gus Dur: Boediono Titipan IMF
Montase: Wahyu/JPNN
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) boleh jadi menjadi partai yang paling awal menyatakan dukungannya pada SBY. Namun, hal itu sepertinya sama sekali tidak mempengaruhi sosok Abdurrahman Wahid atau Gus Dur untuk melancarkan serangan kritik pada capres yang berpasangan dengan Boediono ini.

       

"Boediono ini titipannya IMF. Karena harus dicari orang yang masih menjadi staf di sana. Kalau yang mantan staf itu adalah Sri Mulyani. Satu hal bahwa negara-negara lain ingin campur aduk soal sini (Indonesia,  Red)," kata Gus Dur, saat menggelar konferensi pers, di gedung PB NU, Jln Kramat Raya, Jakarta, Minggu (17/5).

       

Sebagaimana diketahui, meski hubungannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kurang harmonis menyusul konflik internal berkepanjangan, namun keputusan pengadilan hanya mengakui hasil Muktamar Semarang, dimana Gus Dur sebagai Ketua Dewan Syuronya.

       

Sayangnya,meski terang-terangan menyebut Boediono agen IMF, mantan presiden RI ke-IV ini tetap enggan menegaskan arah dukungan politiknya. Saat ditanya apakah akan mendukung satu di antara dua pasangan JK-Wiranto atau Mega-Prabowo, dia malah tidak menyebut dua-duanya. “Saya dukung diri sendiri,” tuturnya.

       

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) boleh jadi menjadi partai yang paling awal menyatakan dukungannya pada SBY. Namun, hal itu sepertinya sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News