Gus-Gus Nusantara di Blitar Berdoa untuk Indonesia & Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Gus-Gus Nusantara di Blitar Berdoa untuk Indonesia & Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BLITAR - Gus-Gus Nusantara (GGN) di Kabupaten Blitar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI 2024. Mereka juga menggelar gebyar salawat dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri ribuan orang dari mulai Gus-Gus, ulama, ustaz, santri hingga masyarakat umum itu, digelar di Lingkungan Garum, Desa Sumber, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.

"Kami gelar salawat dan doa bersama untuk keselamatan Indonesia, supaya rakyat Indonesia lebih makmur dan sejahtera, sekaligus deklarasi kepada Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden RI 2024," ujar Koordinator Gus-Gus Nusantara Jawa Timur, Gus Alwy Hasan, Sabtu (17/12) malam.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Gus Alwy, program Ganjar di Jateng sudah terbukti membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi masyarakat diantaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar.

"Pak Ganjar dekat dengan ulama, mengayomi masyarakat, Bapak Ganjar menggaji guru-guru agama bahkan lintas agama," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Tulungagung ini.

Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang patut ditiru karena gajinya diberikan kepada masyakat melalui Baznas di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News