Gus Jazil Pengin Kader PKB Menjadi Capres 2024

Gus Jazil Pengin Kader PKB Menjadi Capres 2024
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis meraih 100 kursi di DPR pada Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, syarat untuk meraih 100 kursi di Senayan itu ialah para kader bekerja keras dan mengoptimalkan sisa waktu dua tahun ke depan melakukan konsolidasi pemenangan. 

"Syaratnya, seluruh kader bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024," kata Jazilul dalam keterangan di Jakarta, Minggu (24/10). 

Syarat lainnya, lanjut Jazilul, PKB harus mengusung calon presiden sendiri. 

Sebab, ujar dia, partai yang memiliki capres akan mendapatkan efek ekor jas sehingga menambah perolehan suara partai. 

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," ujar sosok yang akrab disapa Gus Jazil itu saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Ternate, Maluku Utara di Kota Ternate, Sabtu (23/10) malam.

Dia mengatakan seluruh kader PKB di semua tingkatan mendorong Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar bisa diusung sebagai capres. 

Gus Jazil meminta seluruh kader PKB terus mendoakan Muhaimin Iskandar agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus wakil ketua DPR, dan bisa menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. 

Gus Jazil menegaskan demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, PKB harus memajukan kader PKB sebagai capres