Gus Menteri Berharap Korban Gempa Blitar Tetap Kuat

Gus Menteri Berharap Korban Gempa Blitar Tetap Kuat
Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini saat meninjau pelaksanaan Musyawarah Desa Penetapan Pemutakhiran Data Berbasis SDGs desa di dua desa di Kabupaten Jombang pada Sabtu (22/5). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar turut prihatin atas bencana gempa yang melanda Kabupaten Blitar dan sekitarnya.

Keprihatinan tersebut disampaikan Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini usai meninjau langsung pelaksanaan Musyawarah Desa Penetapan Pemutakhiran Data Berbasis SDGs desa di dua desa di Kabupaten Jombang pada Sabtu (22/5).

“Kami ikut prihatin dan mendoakan, mudah-mudahan tak berlanjut kembali gempa yang menimpa Kabupaten Blitar,” kata Gus Menteri.

Gus Menteri mendoakan agar para warga desa yang menjadi korban bisa tetap kuat menghadapi cobaan ini dan tetap semangat.

Doktor Honoris Causa dari UNY ini kemudian meminta kepada para pendamping desa untuk bergerak bersama pihak terkait untuk membantu para korban, termasuk lakukan pendataan.

Pendataan soal total kerugian dan infrastruktur desa yang turut hancur akibat gempa.

“Jika proses pendataan sudah selesai maka bisa saja menggunakan Dana Desa untuk penanganan bencana ini,” kata mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai, gempa bumi yang terjadi di Blitar pada Jumat (21/5/2021), tergolong merusak.

Gus Menteri mendoakan agar warga desa yang menjadi korban gempa bisa tetap kuat menghadapi cobaan ini dan tetap semangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News