Gus Menteri Kukuhkan Kepengurusan Pertides, Panut Mulyono Jabat Ketua Umum

Gus Menteri Kukuhkan Kepengurusan Pertides, Panut Mulyono Jabat Ketua Umum
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri mengukuhkan kepengurusan Forum Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides) periode 2021-2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/2). Foto: Kemendes PDTT.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri mengukuhkan kepengurusan Forum Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides) periode 2021-2024 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/2).

Pengukuhan forum Pertides tersebut diatur dalam Keputusan Menteri Desa PDTT RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang pembentukan forum Perguruan Tinggi untuk Desa.

Keputusan tersebut juga menetapkan Panut Mulyono, selaku Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi ketua umum forum Pertides periode 2012-2024.

Forum Pertides concern pada bidang infrastruktur, pangan, pendidikan, gizi dan kesehatan, lingkungan, perekonomian, komunikasi, dan merdeka belajar kampus merdeka.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami Menteri Desa PDTT dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini mengukuhkan saudara-saudari sebagai pengurus forum Pertides periode 2021-2024,” kata Gus Menteri mengukuhkan struktur forum Pertides.

Setidaknya terdapat 84 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang tergabung dalam kepengurusan forum Pertides

“Semoga Allah SWT memberikan ridha untuk kita semua, sehingga pengabdian kita kepada bangsa dan negara memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi kepentingan kemanusiaan,” sambung Gus Menteri.

Selain pengukuhan forum Pertides, juga dilakukan penandatanganan memorandum of understandin antara Kemendes PDTT, Kemendagri, dan Kemendikbud untuk bersinergi dalam program penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, daerah tertinggal, dan kawasan transmigrasi. (*/jpnn)

 

 

Gus Menteri mengukuhkan kepengurusan Pertides 2021-2024 dan menetapkan Rektor UGM Panut Mulyuono ditetapkan sebagai ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News