JPNN.com

Gus Menteri Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Wakil Ketua MPR: Semua Serbadesa

Sabtu, 11 Juli 2020 – 17:14 WIB
Gus Menteri Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Wakil Ketua MPR: Semua Serbadesa - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, SLEMAN - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengucapkan selamat kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang memperoleh gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (11/7).

"Saya selaku wakil ketua MPR serta sebagai sahabat, menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Gus Halim yang mendapatkan Dr. HC dari UNY,” ujar Jazilul Fawaid.

Secara khusus, Jazilul ikut menghadiri penyerahan gelar Dr HC untuk koleganya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. Selain Jazilul, ada pula Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Ketua Komisi VI Faisol Reza, serta para ketua DPW PKB se-Indonesia yang hadir pada penganugerahan Dr HC bagi Gus Halim.

Jazilul mengatakan, Gus Halim merupakan sosok yang benar-benar mengerti persoalan desa. Sebab, tokoh yang kini kondang dengan panggilan Gus Menteri itu memang lahir dan besar di desa.

Kecintaan terhadap masyarakat di perdesaan pun membuat mantan ketua DPRD Jawa Timur itu dipercaya menjadi Mendes PDTT. "Semua serbadesa,” tutur Jazilul sembari tersenyum.

Politikus asal Pulau Bawean, Jawa Timur itu pun mengharapkan Gus Halim makin giat dan kreatif mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Jazilul juga memuji orasi ilmiah berjudul "Kebijakan Strategis Pemberdayaan Masyarakat Menuju Kemandirian Desa” yang disampaikan Gus Halim saat menerima gelar Dr HC dari UNY.

“Saya yakin Gus Halim akan sukses dan berprestasi dalam memimpin Kemendes dan PDTT. “Bila masyarakat desa maju maka Indonesia akan maju. Membangun Indonesia dari desa,” ujar Jazilul yang juga dikenal sebagai korrinator Nusantara Mengaji itu.(eno/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara