Gus Miftah Nilai Keputusan MK Jadi Kemenangan Pemimpin Muda Berprestasi

Gus Miftah Nilai Keputusan MK Jadi Kemenangan Pemimpin Muda Berprestasi
Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Gus Miftah. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengenai batas usia capres dan cawapres.

Putusan itu diubah menjadi berusia 40 tahun atau pernah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Pendakwah Kondang dari Jawa Tengah Gus Miftah menilai keputusan dari MK ini adalah kemenangan untuk pemimpin muda yang berprestasi.

Gus Miftah menyebutkan putusan itu tidak membatasi pemimpin muda Indonesia tidak terjebak dalam batasan umur untuk melahirkan pemimpin muda untuk memimpin bangsa ini.

"Sehingga kepala daerah terpacu bekerja untuk rakyat, menunjukan prestasi, melayani masyarakat dengan baik yang kemudian diapresiasi membuat peluang menjadi pemimpin nasional tanpa terjebak dalam batasan umur," kata Gus Miftah dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Dia juga mendukung terhadap keputusan MK yang tidak membuat norma baru.

Menurutnya, keputusan MK ini adalah melawan ketidakadilan karena putusan ini adalah bagian dari aspirasi generasi muda

"Apalagi saat ini, Indonesia sedang menjalankan bonus demografi tentu sudah sewajarnya terobosan itu harus kita ambil. Supaya generasi muda bisa mendapatkan ruang untuk menjadi presiden dan wakil presiden," lanjutnya.

Pendakwah Kondang dari Jawa Tengah Gus Miftah menilai keputusan dari MK ini adalah kemenangan untuk pemimpin muda yang berprestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News