Gus Muhaimin: Indikator Pembangunan Sukses Bukan Hanya Ekonomi, Tetapi...

Gus Muhaimin: Indikator Pembangunan Sukses Bukan Hanya Ekonomi, Tetapi...
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan Silaturahim Ulama, Kiai dan Tokoh Masyarakat Brebes-Tegal di Grand Dian Hotel, Brebes, Minggu (17/10). Foto: dok Humas DPR RI

jpnn.com, TEGAL - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar menilai indikator suksesnya pembangunan bukan hanya ekonomi, tetapi juga kebahagiaan.

Hal itu diungkapkan pria yang diarkap disapa Gus Muhaimin saat menghadiri Silaturahim Ulama, Kiai dan Tokoh Masyarakat Brebes-Tegal di Grand Dian Hotel, Brebes, Minggu (17/10).

“Indikator suksesnya pembangunan itu bukan hanya karena keberhasilan pembangunan infrastruktur, tetapi dilihat dari kesejahteraan dan kebahagiaan warganya,” kata Gus Muhaimin.

Menurut dia, masa lalu kebahagian tidak dipercaya sebagai indikator keberhasilan pembangunan oleh ilmu sekularistik, tetapi sekarang berbalik.

"Semakin bahagia seseorang atau kelompok, semakin terindikasi sukses," tuturnya

Modal kebahagiaan itu, lanjut Gus Muhaimin, dimiliki penuh oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut dia, NU merupakan besar yang tidak hanya menyandarkan masalah ekonomi dalam berjamiyah, tetapi juga kebahagiaan.

“Orang-orang NU itu selalu bahagia. Selama NU sukses, saya yakin pembangunan nasional juga sukses,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar menilai indikator suksesnya pembangunan bukan hanya ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News