Gus Mus Berpesan Soal Rekonsiliasi PKB

Gus Mus Berpesan Soal Rekonsiliasi PKB
Gus Mus Berpesan Soal Rekonsiliasi PKB
JAKARTA - Paska meninggalnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), kalangan nahdliyin diminta segera kembali menyatukan aspirasi politik di bawah satu bendera partai. Dengan islah itu, semua warga NU di yang terpencar di berbagai partai politik diminta segara bergabung.

Permintaan itu disampaikan oleh dua ulama pendiri PKB, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan KH Muchit Muzadi. Keduanya membuat seruan dalam selembar surat yang intinya meminta warga NU yang terserak di berbagai parpol segera melakukan rekonsiliasi.

Keberadaan surat dari dua ulama NU yang dihormati itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Syura PKB, Lily Wahid. Kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/11), Lily menyatakan, pesan dari dua kyai pendiri PKB perlu segera direspon. "Harapannya, agar PKB kembali menjadi partai besar lagi seperti cita-cita para pendirinya. Salah satu cara untuk mengembalikan kebesaran PKB adalah rekonsiliasi atau islah dengan seluruh stake holder PKB yang sekarang terpencar-pencar," cetus Lily.

Adik kandung Gus Dur itu menambahkan, akhir-akhir ini PKB terkesan telah bergeser dari posisinya sebagai partai yang didirikan oleh para kyai dan ulama NU.  "Semestinya sebagai partai yang didirikan oleh NU itu tetap harus menjaga dan melestarikan khazanah dan tradisi NU yakni menjadi kyai dan ulama sebagai rujukan utama, namun yang terjadi justru malah sebaliknya," ucap Lily.

JAKARTA - Paska meninggalnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), kalangan nahdliyin diminta segera kembali menyatukan aspirasi politik di bawah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News