Gus Salam Tokoh Nahdiyin Yakini Jatim Akan Jadi Lumbung Suara Anies-Muhaimin

Gus Salam Tokoh Nahdiyin Yakini Jatim Akan Jadi Lumbung Suara Anies-Muhaimin
Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (berbatik hijau) dan Muhaimin Iskandar (kemeja putih) melakukan pertemuan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JOMBANG - Pengasuh Pondok Pesantren Denanyar Jombang K.H. Abdussalam Shohib atau Gus Salam meyakini pasangan capres-cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar akan meraih mayoritas suara pemilih di Jawa Timur (Jatim).

Menurut Gus Salam, Jatim berpotensi penyumbang suara terbesar bagi duet yang dikenal dengan sebutan AMIN itu.

“Saya yakin Jawa Timur akan menjadi lumbung suara bakal capres Anies Baswedan dan bakal cawapres Gus Muhaimin Iskandar,” ujar Gus Salam, Minggu (12/11/2023).

Tokoh nahdiyin itu menuturkan ada tiga hal yang membuat AMIN akan meraih mayoritas suara pemilih di Jatim.

Pertama, masyarakat Jatim sudah sangat cerdas sehingga memahami pentingnya perubahan untuk terlepas dari kungkungan oligarki dan nepotisme yang menghina akal sehat.

Kedua, Anies-Muhaimin akan memperoleh dukungan sebagian besar ulama dan warga nahdiyin di Jatim. Muhaimin dikenal sebagai tokoh nahdiyin, bahkan cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Bisri Syansuri.

“Pasangan AMIN yang satu-satunya memiliki kader NU. Warga NU Jatim melalui kaderisasi selama ini sudah punya kesadaran penuh bahwa tidak ada yang mau berjuang dan mengabdi dengan ikhlas, berkomitmen, dan loyal untuk kepentingan warga NU, kecuali kader NU sendiri,” kata Gus Salam.

Adapun alasan ketiga ialah AMIN memiliki banyak sukarelawan yang loyal dan militan di Jatim.

Pengasuh Pondok Pesantren Denanyar Jombang K.H. Abdussalam Shohib atau Gus Salam menyatakan ada tiga alasan yang membuat mayoritas warga Jatim mendukung AMIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News