Gus Syauqi Jadikan Taman Nusatera Role Model Pemberdayaan Petani Nusantara

Gus Syauqi Jadikan Taman Nusatera Role Model Pemberdayaan Petani Nusantara
Syauqi Ma’ruf Amin melakukan launching program Taman Nusatera di Desa Kambilu Kecamatan Wawo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Foto: Dok Pri

jpnn.com, SUMBAWA - Syauqi Ma’ruf Amin mengatakan, program Tani Mandiri Nusa Tenggara Barat (Taman Nusatera) akan menjadi role model pemberdayaan petani di nusantara.

Caranya ialah melalui Jaringan Kemitraan Adil Makmur Indonesia (Jaka Amin) oleh Koperasi Mitra Santri Nasional (KMSN).

Bersama dengan Sintesa Persada, KMSN memulai program Taman Nusatera dengan melakukan budi daya sepuluh ribu hektare lahan jagung di tiga kabupaten, yakni Bima, Dompu, dan Sumbawa.

Selain itu, KMSN juga memulai budi daya seribu ekor sapi. Gus Syauqi sendiri sudah melakukan launching program Taman Nusatera di Desa Kambilu, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (1/10).

Dalam launching tersebut juga dilakukan penyerahan program KUR untuk petani dan peternak di Pulau Sumbawa.

Gus Syauqi menjelaskan, petani merupakan pahlawan ketahanan bangsa yang sebenarnya.

“Tanpa produktivitas petani, berhenti pula denyut nadi kehidupan berbangsa,” kata putra keempat Wapres KH Ma’ruf Amin itu.

Dia berharap petani tidak hanya menjadi simbol ketahanan pangan, tetapi juga bangkit dan bekerja sama dengan semua pihak.

Syauqi Ma’ruf Amin mengatakan, program Tani Mandiri Nusa Tenggara Barat (Taman Nusatera) akan menjadi role model pemberdayaan petani di nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News