Gus Syauqi: Santri Bisa Berperan Besar Kembangkan Ekonomi Keumatan

Gus Syauqi: Santri Bisa Berperan Besar Kembangkan Ekonomi Keumatan
Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin. Foto: Master C19 Portal KMA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Markas Terpadu C19 Poros Nyata Laskar KH Ma’ruf Amin (Master C19 Portal KMA), Ahmad Syauqi mengatakan peran santri dalam pemberdayaan ekonomi keumatan sangat besar.

Putra KH Ma'ruf Amin yang juga biasa disapa Gus Syauqi ini menuturkan, untuk memaksimalkan potensinya, santri masih membutuhkan pendampingan dan pelatihan.

“Santri yang terlibat dalam pengembangan ekonomi umat di sekitarnya perlu pelatihan dan pendampingan, agar mendapat pembekalan pemahaman yang kuat,” tutur Gus Syauqi dalam keterangan pers, Kamis (14/3).

Dia menambahkan, pendampingan, arahan dan simulasi untuk santri tersebut untuk memenuhi kebutuhan keterampilan. “Dalam prosesnya, santri harus mendapatkan edukasi keterampilan yang terarah. Jadi harus ada pendampingan, harus ada arahan, simulasi nyata,” paparnya.

Gus Syauqi menyatakan, setelah proses tersebut, santri yang terbaik akan siap mengangkat perekonomian umat di sekitarnya.

“Saat mereka selesai dari pesantren maka menjadi orang-orang yang mendorong kebaikan dan melakukan peningkatan ekonomi. Yang bisa mengangkat ekonomi di masyarakat sekitarnya," pungkasnya. (*/adk/jpnn)


Gus Syauqi optimistis, santri yang terbaik akan siap mengangkat perekonomian umat di sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News