Gus Yaqut: Kami Telah Mengerahkan Seluruh Kekuatan

Gus Yaqut: Kami Telah Mengerahkan Seluruh Kekuatan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah mengizinkan penggunaan asrama haji untuk memperkuat layanan kesehatan di masa pandemi.

Menurut Gus Yaqut, penyediaan asrama haji dengan fasilitas yang ada untuk membantu penanganan Covid 19 merupakan komitmen Kemenag dalam menanggulangi pandemi.

"Sebagai catatan, bahwa jumlah asrama haji yang disiapkan untuk penanganan Covid 19 sebanyak 25 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia," tutur Gus Yaqut, di Jakarta, Senin (19/7).

Menag menyampaikan bahwa kementerian yang dia pimpin telah mengerahkan seluruh kekuatan untuk berkontribusi dalam penanganan wabah Covid 19 melalui berbagai kebijakan.

Misalnya, menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadat semua agama yang berada pada zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Termasuk juga peniadaan takbiran keliling dan salat Iduladha di masjid/musala Zona PPKM Darurat.

"Kementerian Agama telah menggerakkan seluruh pejabat dan ASN untuk menyosialisasikan surat edaran itu kepada seluruh stakeholder," ujarnya.

"Bahkan para penyuluh agama telah menjadi garda terdepan dalam sosialisasi prokes kepada umat beragama dan sebagian dari mereka terlibat aktif dalam pemulasaraan jenazah Covid-19," imbuh Gus Yaqut. (esy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Gus Yaqut mengatakan kemenag sudah melakukan upaya maksimal dalam penanganan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News